5 Permainan Murah yang Dapat Mengasah Kreativitas

Bermain adalah kegiatan yang mengasyikkan. Tapi perlu diingat, perhatikan dampak dari sebuah permainan. Apakah itu berdampak positif atau negatif pada seseorang. Banyak permainan di era modern ini yang menonjolkan kekerasan, permusuhan, atau hal-hal lain yang bersifat tidak mendidik. Memang tidak semua, tapi mayoritas. Jadi kita harus pandai memilih permainan yang memberi dampak positif pada diri kita. Nah, disini kita akan membahas permainan apa saja yang dapat meningkatkan  kreativitas seseorang.  


1. Lego

Lego adalah sejenis alat permainan bongkah plastik kecil yang terkenal di dunia khususnya di kalangan anak-anak atau remaja tidak pandang lelaki ataupun perempuan. Bongkah-bongkah ini serta kepingan lain bisa disusun menjadi model apa saja. Mobil, kereta api, bangunan, kota, patung, kapal, kapal terbang, pesawat luar angkasa serta robot, semuanya bisa dibuat.

Alat permainan ini dikeluarkan oleh Perusahaan LEGO dari Denmark.

2. Menggambar


Menggambar adalah kegiatan kegiatan membentuk imaji, dengan menggunakan banyak pilihan teknik dan alat. Bisa pula berarti membuat tanda-tanda tertentu di atas permukaan dengan mengolah goresan dari alat gambar.

3. Istana Pasir


Saat berkunjung ke pantai, jangan lewatkan untuk bermain membuat istana pasir. Khususnya untuk pantai-pantai yang berpasir halus. Bermainlah pasir kemudian bentuk bangunan sesuai kreativitas anda. Banyak ide yang tercipta saat anda bermain, disitulah kreativitas anda dilatih.

4. Seni Melipat Kertas ( Origami )


Origami merupakan sebuah seni lipat yang berasal dari Jepang. Bahan yang digunakan adalah kertas atau kain yang biasanya berbentuk persegi. Sebuah hasil origami merupakan suatu hasil kerja tangan yang sangat teliti dan halus pada pandangan.

5. "Ini Namanya apa ya?"


Permainan ini sejenis dengan lego, hanya saja memiliki bentuk yang berbeda, sangat populer di tahun 2000-an. Mungkin di waktu kecil anda pernah memainkannya. Permainan ini menurut saya sangat mengasah kreativitas seseorang. Bentuknya yang kecil dan unik, dapat membentuk suatu formasi yang sangat beragam. 
Bagi anda yang tahu nama permainan ini, silahkan berkomentar. Bantu saya mengingatnya.